Aliran Pentakosta Dan Ciri-Ciri Dari Gereja Pantekosta

Aliran Pentakosta saat ini disebut juga Pentakosta yang merupakan sebuah gerakan di kalangan umat Kristen yang menekankan kepada peranan karunia-karunia Roh Kudus. Dan pada Pentakosta sendiri berbeda dengan orang dikarenakan memiliki kelebihan dalam menekankan pengalaman rohani secara pribadi. Umat Pentakosta memiliki pandangan dunia yang Trans Rasional. Walaupun mereka memperhatikan pada keyakinan yang benar namun mereka juga menekankan kepada perasaan yang benar serta refleksi dan tindakan yang benar. Dan salah satu ciri yang paling utama dalam membedakan pentakostalisme yaitu pada penekanannya pada karya Roh Kudus. Untuk bahasa Arab juga dikenal dengan glossolalia merupakan bukti normatif dalam baptisan Roh Kudus. Gereja Pentakosta sendiri meyakini bahwa mereka tidak dapat berbahasa roh jika belum menerima berkat yang mereka namakan baptisan.

Mungkin ada beberapa dari Anda yang mengetahui seperti apa itu gereja Pentakosta. Dan disini akan diberitahukan beberapa ciri-ciri dari gereja Pentakosta yang bisa Anda Simak :

• Gereja Pentakosta sendiri menekankan kepada keyakinan akan peranan Roh Kudus serta karunia roh kudus di dalam kehidupan sehari-hari para umatnya.

• Pembaharuan infrastruktur gereja yaitu seperti lagu-lagu rohani yang digunakan cenderung lebih modern dibandingkan dengan lagu-lagu Kristen lainnya yang bernuansa Gregorian.

• Gereja tak memberikan izin peran kaum perempuan di dalam pelayanan dan membawakan Firman Tuhan ketika ibadah dimana didalamnya terdapat pria dewasa terkecuali pada sekolah minggu ataupun kebaktian manula serta kebaktian lainnya dimana didalamnya tidak terdapat pria dewasa.

• Hubungan antara imam dan jemaat lebih ditekankan pada nilai kekeluargaan yang mana hal ini menyebabkan jauh dari kesan kesenjangan tingkat kerohanian.

Terdapat dalam kisah para rasul pasal 2 yang mana menceritakan tentang murid murid Tuhan yang menantikan janji Bapa itu baptisan Roh Kudus. Dan ketika mereka sedang menanti dan berdoa tiba-tiba saja turun lidah lidah api dari atas dan badai besar. Kemudian mereka dipenuhi dengan roh kudus yang dimulai dengan berbahasa roh. Dan hal inilah yang menjadi dasar iman dan kepercayaan dari Pentakosta. Dan doktrin penganut aliran kesucian yaitu lapisan Roh Kudus yang memberikan kuasa kepada orang percaya untuk hidup dengan kemenangan serta berfungsi secara efektif dengan karunia Roh Kudus yang sanggup melakukan hal-hal supranatural dan Mukjizat secara nyata. Dasar Alkitab pada baptisan roh begitu kuat yang dinubuatkan oleh Nabi Wildan dikutip oleh Petrus di hari Pentakosta.

Dan pada waktu orang-orang bertahan berdirilah Petrus yang menjawab inilah yang dimiliki Firman Tuhan dengan Nabi Yoel dan akan terjadi di hari-hari terakhir. Demikianlah Firman Tuhan Yesus " Aku akan mencurahkan rohku di atas semua manusia yang maka anakmu laki-laki dan perempuan akan berbuat. Dan turun kamu akan mendapatkan kelihatan serta orang orang tua akan mendapatkan mimpi. Untuk kalangan Pentakosta tidak akan mundur dari adanya pendirian karena berdasarkan Alkitab yang kuat. Dan itulah beberapa ciri-ciri dari gereja Pentakosta yang bisa anlda ketahui yang tentunya hal ini bisa menjadi suatu informasi yang bermanfaat bagi Anda yang ingin mengenal lebih jauh mengenai gereja Pentakosta serta keyakinan yang dianut oleh jemaat Pentakosta sendiri. Selain itu juga Anda bisa memahami secara lebih dekat mengenai Kristiani yang mana pada gereja Pentakosta sendiri lebih mendekatkan diri kepada karunia roh kudus dan berpangkal pada lebenaran yang nyata yang tentunya hal ini tidak sama seperti gereja atau keyakinan Kristiani pada umumnya.