Mengenal Jauh Arti Dari Logo Gereja Pentakosta

Banyak masyarakat Indonesia saat ini yang mengikuti keyakinan akan Kristen. Dan Kristen ini bisa dilihat dari adanya berbagai jenis aliran Kristen yang salah satunya Kristen Pentakosta yang mana perkembangan untuk Kristen pentakosta ini cukup pesat. Mungkin ada diantara Anda yang menjadi jemaat Gereja pentakosta Indonesia yang sering melihat logo gereja Pentakosta, namun belum memahami arti dari logo tersebut. Dan disini akan dibahas mengenai arti dari logo pentakosta yang bisa Anda simak yang tentunya hal ini memberikan pemahaman lebih mengenai logo dari gereja pentakosta dan memahami keberadaan dari gereja pentakosta.

Untuk Anda yang ingin mengenal lebih dekat mengenai arti dari logo gereja pentakosta, maka berikut makna dari logo gereja pentakosta yang bisa Anda ketahui :

Salib alt Arti dari salib yang ada pada logo gereja pentakosta mengartikan bahwa adanya kuasa kebangkitan, pengawas, perlindungan gereja Tuhan dan pengawal.

Burung Merpati alt Untuk arti burung merpati yang ada pada logo gereja pentakosta mengartikan bahwa kuasa Roh Allah yang kudus sebagai suatu kekuatan yang dapat memimpin jemaat gereja Tuhan Yesus menuju pada kesempurnaan yang indah.

Alkitab Terbuka alt Yang selanjutnya yaitu arti dari alkitab terbuka yaitu adanya rahasia kebenaran akan Firman Tuhan yang akan dikabarkan oleh semua jajaran gereja pentakosta supaya banyak jiwa yang diselamatkan.

Cincin Yang Bertuliskan GPDI alt Cincin dalam logo gereja pentakosta memiliki arti adanya persekutuan serta ikatan kasih keluarha besar gereja pentakosta Indonesia. Mulai dari sidang jemaat, hamba-hamba Tuhan, pelayan-pelayan, gembala-gembala jemaat, dan para penginjil yang ada dimanapun dalam misinya masing-masing dalam hormat dan kemuliaan Tuhan.

Air Bening Turun Ke Bawah alt Bentuk arti dari air bening yang turun pada logo gereja pentakosta Indonesia melambangkan air kehidupan yang menyegarkan serta memberi hidup bagi yang meminum air tersebut.

Bingkai Empat Persegi alt Dan untuk lambang bingkai empat persegi tegak pada logo gereja pentakosta Indonesia yaitu empat penjuru arah angin yang mengartikan bahwa misi gereja pentakosta Indonesia haruslah menyebar ke segala arah dan tempat dengan sikap yang tegar dan tegak.

Itulah beberapa makna dari logo Gereja pentakosta Indonesia yang di mana semua gambar yang bersatu pada logo tersebut memiliki artinya masing-masing sesuai dengan visi dan misi gereja pentakosta di mana gereja ini dibangun sesuai dengan kepercayaan Kristiani dan sesuai dengan apa yang diperintahkan oleh Tuhan. Selain itu juga adanya logo pada gereja pentakosta Indonesia ini memberikan arti yang cukup mendalam dimana sesuai dengan apa yang diharapkan oleh jemaat yang bergabung dalam gereja pentakosta tersebut yang menginginkan adanya kuasa Roh Kudus datang kepada mereka dan memberikan berkat bagi mereka yang percaya kepadanya. Meskipun banyak pemikiran-pemikiran akan gereja pentakosta di mana banyak orang Kristiani yang belum memahami apa itu pentakosta yang tentunya ini berbeda dengan Aliran Kristiani pada umumnya seperti halnya Kristen Katolik atau Kristen Protestan yang dimana pada pentakosta sendiri memiliki pemahaman yang berbeda dengan aliran Kristiani lainnya.

Hanya saja dalam kepercayaannya tak ada yang berbeda dengan aliran Kristiani seperti Protestan dan Katolik di mana mereka juga mempercayai adanya Yesus Kristus sebagai Putra Allah. Dengan mengetahui arti dari logo pada gereja pentakosta Indonesia ini bisa memberikan suatu hal yang bermanfaat bagi Anda saat ini yang meyakini aliran Kristen pentakosta atau pun yang ingin memahami apa itu pentakosta secara lebih dekat.