Pengaruh Pentakosta Dalam Kehidupan Kristiani Dan Kehadiran Gereja Pantekosta

pentakosta merupakan suatu peristiwa dimana Roh Kudus turun ke atas para rasul. Tepat di 50 hari setelah kebangkitan Tuhan Yesus mati dikayu salib demi menebus dosa dosa umat manusia berdosa Dan setelah 10 hari kenaikan Tuhan. pentakosta sendiri pertama-tama merupakan suatu pesta untuk orang Israel yang dirayakan 50 hari setelah Paskah untuk mengenang pemberian 10 perintah Allah kepada Musa di Gunung Sinai. Adanya pentakosta ini sudah berkembang seluruh dunia yang termasuk yaitu di Indonesia.

Banyak jemaat yang mengikuti keyakinan pantaekosta di mana pentakosta sendiri berhubungan dengan kuasa kuasa Roh Kudus yang tentunya berbeda dengan agama Kristiani pada umumnya. Dan adanya pentakosta ini sudah banyak Gereja pentakosta yang ada di Indonesia.

Berbicara tentang pentakosta tak jauh dari adanya perkembangan serta pengaruh dari pentakosta di kehidupan Kristiani. Dan berikut ini beberapa pengaruh pentakosta yang memberikan arti besar bagi jemaat yang bergabung di dalamnya :

• Pengaruh yang pertama dari pentakosta yaitu memberikan suatu angin segar dalam beribadah serta penginjilan.

•Adanya hidup yang berjalan dan dipimpin oleh Roh Kudus. Secara nyata roh kudus bisa dirasakan dikarenakan adanya bahasa roh, nubuat, pernyataan Allah serta mazmur Di dalam diri mereka.

• Dan dapat menjadikan jemaat bersemangat memuji Tuhan Yesus. Dan ini dilakukan dengan adanya pujian dan penyembahan seperti bertepuk tangan, menangis, bersukacita, pemulihan, bersorak dan berkat sesuai dengan ibadah yang dipimpin oleh Roh Kudus.

Dan melihat dari adanya beberapa pengaruh pentakosta maka bisa ditarik kesimpulan bahwa :

• Gerakan pentakosta telah terjadi pada tahun 1990 dan mengalami pro kontra di zamannya. • Adanya gerakan pentakosta yang bersifat alkitabiah dikarenakan sesuai dengan kisah para rasul dan nabi Yoel mengenai baptisan Roh Kudus yang disertai dengan bahasa lidah.

• Baptisan Roh Kudus yang disertai dengan restorasi pujian serta penyembahan dalam roh kudus.

• pentakosta juga memberikan harapan baru bagi jemaat dengan kehadiran mukjizat dan kesembuhan Ilahi melalui doa dan puasa yang dilakukan semalaman.

• Musik dan puji-pujian pada gerakan pentakosta memberikan Jemaat untuk lebih bebas berekspresi ketika beribadah seperti bertepuk tangan, bersorak dan mengucapkan bahasa roh.

• Baptisan Roh Kudus memberikan urapan untuk keberanian Injil dan bersaksi sehingga hal tersebut memberikan dampak kebangkitan dan kuantitas umat Tuhan.

• Kehadiran pentakosta juga memberikan angin segar di dalam gereja karena kehadiran Allah dan juga Roh Kudus yang nyata dan bisa dirasakan dengan bahasa roh, nubuat, kesembuhan, tangisan, mazmur serta pelepasan dalam roh karena telah dipulihkan oleh Roh Kudus.

• pentakosta membuat umat merasakan kehadiran Bapa yang nyata dalam hidup mereka terutama ketika mereka melakukan ibadah.

• Hadirnya pentakosta juga mendukung kesucian dikarenakan roh yang akan memampukan umatnya agar hidup dalam Kudus dan telah diterima tetapi caranya untuk melihat dan berpikir seperti yang Allah pikirkan.

Dengan hadirnya pentakosta dan berkembangnya gereja pentakosta saat ini maka memberikan suatu keyakinan dalam hati jemaat untuk melayani seperti apa yang diinginkan Tuhan serta berpikir seperti yang Allah mau. Selain itu juga adanya mukjizat yang dilakukan melalui tangan-tangan Allah juga menjadi satu hal dan alasan mengapa banyak jemaat yang pada akhirnya mengikuti Gereja pentakosta ini. Itulah sedikit pembahasan mengenai pentakosta dan ajarannya yang telah dibahas secara singkat dan memberikan informasi yang bermanfaat bagi anda sebagai umat Kristiani.